Dispenser Low Watt, benarkah ada ? Bagaimana cara kerjanya ?

Dispenser Low Watt, benarkah ada ?

dispenser Low watt

Kami melihat banyak orang googling untuk mencari dispenser low watt atau hemat listrik. sebenarnya, setiap pemanasan air memang memerlukan listrik yang tinggi agar air mencapai suhu panas.

namun, ada inovasi terbaru yang memungkinkan terciptanya dispenser hemat listrik.

ikuti artikel ini sampai habis, kamu akan mengetahui bahwa, kita bisa hidup lebih hemat dan menghindari hal-hal yang selama ini ternyata boros, menghabiskan uang sia-sia.

Dispenser Era Pertama

Pertama, Dispenser Era Pertama hadir dengan pemanas air manual, artinya dispenser tetap memasak jika tidak dihentikan, ini sangat sangat boros listrik.

biasanya untuk menghentikan panas kamu harus matikan tombol power dibelakang.

Pemanasnya juga menggunakan tabung, jika kamu hanya perlu 100ml air panas, lalu kamu memanaskan air 1 tabung, apakah itu tidak boros ?

Illustrasi Dispenser Era Pertama

Dispenser Era kedua

Lalu, dispenser Era kedua yang pemanasnya mati otomatis ketika air sudah panas dan kembali memanaskan air ketika suhu air turun. ini lebih baik dari era pertama tapi tetap boros listrik, dibutuhkan atau tidak dispenser tetap memasak air.

Sama dengan tipe pertama, kamu bisa memanaskan air cukup banyak yang belum tentu sesuai dengan kebutuhan kamu.

Illustrasi Dispenser Era Kedua

Dispenser Low Watt Era Ketiga

Dan akhirnya dispenser Era Ketiga, ELBA ED09TB Dispenser Teko mengenalkan cara hidup baru dalam penggunaan dispenser agar listrik tetap hemat.

kamu bisa memanaskan air dengan jumlah/volume yang kamu butuhkan dan pemanas air akan berhenti jika kamu selesai memanaskan air.

caranya dengan mengisi teko pemanas dengan jumlah air yang kamu butuhkan. misalnya kamu ingin ngopi, kamu bisa isi teko pemanas dengan 100ml.

lalu tekan tombol pemanas di panel dispenser dan tunggu kurang lebih 3 menit, dispenser akan memaskan air hingga 100°C/mendidih.

memang agak ribet harus manual, perilaku kamu ketika ambil air panas jadi berubah, tidak otomatis lagi tapi sangat sangat sangat hemat listrik.

Kamu masak air panas di teko listrik yang berada di dispenser, setalah itu kamu tinggal saja, dispenser akan kembali ke mode stand by.

Dispenser Low Watt ELBA

Cara baru tersebut merupakan cara tradisional memasak air yang menggunakan teko/panci dengan api. namun, Elba Hygienic Dispenser didesain lebih modern dan inovatif.

Masak Air dengan Bara(Kayu)
Masak Air dengan Kompor Gas

Teko yang dijadikan pemanas air ini hanya akan memasak air jika diperlukan untuk memasak air panas, bisa menunggu 1 menit untuk air hangat atau 5 menit untuk mencapai suhu maksimal 100 derajat celcius.

ini merupakan cara yang paling efektif dari inovasi dispenser low watt

Dan yang terpenting, Dispenser low watt Elba hanya memasak sesuai yang kamu butuhkan tidak seperti dispenser generasi sebelumnya yang memasak air sesuai volume tabung pemanas.

dan itu juga yang menjadi penyebab lamanya suhu air memanas hingga tagihan listrik membengkak.

Dispenser low watt sudah menyebar ke seluruh kota dan kabupaten di indonesia melalui toko-toko elektronik yang telah bekerja sama dengan ELBA.

toko elektronik tesebut juga menjual dispenser low watt elba di berbagai markeplace, seperti tokopedia.