Menghitung biaya tagihan listrik dispenser.
03
Jul

Dispenser low watt, benarkah ada ?

Kami melihat banyak orang googling untuk mencari dispenser low watt atau hemat listrik. sebenarnya, setiap pemanasan air memang memerlukan listrik yang tinggi agar air mencapai suhu yang panas, namun, ada inovasi terbaru yang memungkinkan terciptanya dispenser hemat listrik.

Pertama, Dispenser Era Pertama hadir dengan pemanas air manual, artinya air panas tetap memasak jika tidak dihentikan, ini sangat sangat boros listrik.

Illustrasi Dispenser Era Pertama

Lalu, dispenser Era kedua yang pemanasnya mati otomatis ketika air sudah panas dan kembali memanaskan air ketika suhu air turun. ini lebih baik dari era pertama tapi tetap boros listrik, dibutuhkan atau tidak dispenser tetap memasak air.

Illustrasi Dispenser Era Kedua

Dan akhirnya dispenser Era Ketiga, Elba Hygienic Water Dispenser mengenalkan cara hidup baru dalam penggunaan dispenser agar listrik tetap hemat.

Cara baru tersebut merupakan cara tradisional memasak air yang menggunakan teko/panci dengan api. namun, Elba Hygienic Dispenser didesain lebih modern dan inovatif.

Masak Air dengan Bara(Kayu)
Masak Air dengan Kompor Gas

Teko yang dijadikan pemanas air ini hanya akan memasak air jika diperlukan untuk memasak air panas, bisa menunggu 1 menit untuk air hangat atau 5 menit untuk mencapai suhu maksimal 100 derajat celcius. ini merupakan cara yang paling efektif untuk menghindari tagihan listrik yang merugikan.

Elba Hygienic Water Dispenser

Dan yang terpenting, Dispenser Elba hanya memasak sesuai yang kamu butuhkan tidak seperti dispenser generasi sebelumnya yang memasak air sesuai volume tabung pemanas, dan itu juga yang menjadi penyebab lamanya suhu air memanas hingga tagihan listrik membengkak.

Open chat