22
Jul

Bersihkan Dispenser atau Penyakit Datang.

Dispenser merupan alat rumah tangga yang sangat penting keberadaannya, karna kita dituntut untuk banyak minum air putih untuk mencukupi kebutuhan tubuh.

Ternyata, dispenser juga beresiko menyebabkan munculnya penyakit.

Penelitian yang dilakukakan oleh National Science Foundation International Germ Study, mengungkapkan bahwa dispenser menampung patogen berbahaya, seperti E.Coli, Salmonella, dan Listeria yang dapat menyebabkan penyakit pada manusia.

Selain itu, dispenser juga mengendapkan fungi dan jamur yang dapat memunculkan alergi pada tubuh manusia.

Bahkan, Penelitian mengungkapkan bahwa didalam setiap inch persegi pendingin air dalam dispenser, ternyata memungkinkan memiliki 2,7 juta kuman yang dapat menginfeksi tubuh manusia.

Elba Hygienic Water Dispenser – Dipenser dengan tabung yang bisa dibersikan, bebas kuman dan karat.

Tak Hanya jamur dan kuman, rupanya dispenser juga kerap kali dihinggapi hama yang sering ada disekitar rumah, yaitu kecoa.

Melansir halaman WHO, kecoa biasanya hidup berkelompok dan aktif pada malam hari. kecoa biasanya suka berkeliaran di tempat penyimpanan makanan, tampat sampah dan juga saluran air.

Termasuk juga dispenser yang berfungsi sebagai tempat mengeluarkan air minum yang kita tampung. Kecoa yang biasa berkeliaran dirumah ini, menjadi penyakit, seperti alergi, dermatitis, diare, disentri, kolera, kusta dan demam tifoid.

Solusinya adalah dengan mengganti Dispenser anda dengan Dispenser yang dapat dibersikan seperti Elba Hygienic Water Dispenser. keran dan teko berada diluar dispenser sehingga mudah untuk dibersihkan, selang airnya juga anti bakteria. Jika belum memiliki dispenser Elba, kita punya tips berikut:

Hal yang dapat dilakukan untuk membasmi kuman dan kotoran dalam dispenser dengan cara menggunakan cuka putih. Diamkan cuka putih dalam dispenser hingga 10 menit, baru kemudian bisa dibersikan dengan air bersih.

Atau dengan menggunakan lemon, yang dijelaskan oleh Dokter Reisa. lihat video youtube dibawah ini.

Jangan lupa untuk membersikan wadah yang berfungsi untuk menampung tetesan air dengan sabun dan air hangat, kemudian keringkan dengan kain.

Bersihkanlah dispenser sebulan sekali untuk mencegah timbulnya kuman dan bakteri penyebab penyakit.

Untuk hama seperti kecoa bisa melakukan penyemprotan produk anti hama dan jangan membiarkan tempat sampah terbuka. biasanya kecoa selalu muncul dikarenakan ada kebocoran saluran pipa air dirumah hingga kecoa dapat masuk ke berbagai sudut rumah.

Open chat